Monday, March 22, 2021

Pembelajaran Yang Berpihak Kepada Anak

 Pembelajaran Berdiferensiasi

Beda dan unggul, itu yang menjadi pertimbangan saya dalam menyampaikan dan mengemai pembelajran . Setiap anak pada dasarnya dalah pribadi yang berbeda dan unggul. Kewajiban guru untuk terus menggali kununikan agar menjadisesuiatuyang unggul. Keinginan yang kuat untuk memberikan pengalaman belajar yang menarik kepada siswa selama pandemi mendorong saya untuk melakukan segala macam hal. Termasuk mempelajari hal-hal baru dalam pemanfaatan teknologi. apa yang bisa dilakukan dalam menghangatkan hubungan yang memanusiakan manusia untuk berpartisipasi?

 1. Sapa mereka dengan antusias dan unik.

 2. Inkuiri: cerita tentang liburan, hobi baru, aktivitas keluarga, hal-hal bahagia atau sedih, harapan, dll. 

3. Melaksanakan kegiatan bersama yang berhubungan dengan anak.

 4. Merencanakan kegiatan belajar bersama. Anak-anak dan orang tuanya berhak mengetahui apa yang

      akan mereka pelajari di semester berikutnya.

Berikut kegiatan saya dalam upaya memberikan pelayan kepada anak agar setiap anak dapat mengeksplorasi dirinya,


Pembelajaran  Daring





Pembelajaran pada siswa yang mengalami kendala jaringan internet




Guru mengunjungi peserta didik yang memiliki potensi untuk menjadi teman sebaya.







Pembelajaran Luring Observasi Mengenal Lingkungan






1 comment:

  1. Hal baru yang saya pelajari dalam dimensi keimanan dalam dimensi mengisyaratkan kualitas keimanan dan ketakwaan pelajar Indonesia yang tercermin dalam sikap dan perilaku yang dapat diamati.
    Beriman, berakwakepada Tuahn Yang Maha Esa, dan Berakhak mulia terdiri dari elemen :
    1. akhlak beragama
    2.akhlak pribadi
    3.akhlak kepada manusia
    4.akhlak kepada alam
    5. akhlak bernegara.

    ReplyDelete